Selasa, 26 Juni 2012 15:03:06 - oleh : admin
Rating: 4.0/10 (23 votes cast)

VISI DAN MISI

 

  1.  VISI

           "TERWUJUDNYA MASYARAKAT PASAMAN YANG SEJAHTERA, MAJU DAN BERKEADILAN"

           Untuk Mendukung Keselarasan dan kesinambungan program pembangunan dengan visi kabupaten pasaman, maka disusun visi kantor pelayanan perijinan terpadu penanaman modal yaitu : "TERWUJUDNYA PELAYANAN PERIJINAN SECARA, CEPAT, TEPAT, MURAH DAN MUDAH SERTA TERCIPTA NYA IKLIM INVESTASI YANG KONDUSIF".

          Pernyataan visi kantor Pelayanan Perijinan Terpadu penanaman modal adalah merupakan jabaran dari vsi Pemerintahan Kabupaten Pasaman Yaitu dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik (Good Governance) Dan pemerintahan yang bersih (Clean Government).

          Adapun Alasan penetapan visi kantor pelayanan perjinan terpadu penanaman modal sebagaimana dimaksud di atas di dasarkan pada pertimbangan bahwa salah satu masalah krusal dalam penyelenggaraan pemerintahan adalah citra pelayanan perijinan yang buruk. Dengan perubahan pradigma dalam pemberian pelayanan perijinan yang prima d harapakan akan meningkatkan akselerasi terhadap pencapaian visi kabupaten pasaman.

          Penjelasan lebih lanjut tentang visi kantor pelayanan perijinan terpadu penanaman modal adalah sebagai berikut :

  1. Kepemerintahan Yang baik (Good Governance) Merupakan Issue utama yang paling mengemuka dalam pengolahan administrasi publik dewasa ini. Tuntutan gencar yang dlakukan oleh masyarakat kepada Pemerintah adalah Sejalan dengan meningkatnya tingkat pengetahuan masyarakat, di samping adanya pengaruh globalisasi. pola-pola lama dalam penyelenggaraan pemerintahan tidak sesuai lagi dengan tuntutan masyrakat yang terus berubah. Oleh karena itu, tuntutan itu merupakan hal yang wajar dan sudah seharusnya di respon oleh pemerintahan dengan melakukan perubahan-perubahan yang terarah pada terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

  2. Penyelenggaraan pelayanan publik, terutama yang berkaitan dengan perijinan merupakan masalah yang terus menerus mendapat sorotan masyarakat. Issue aktual yang muncul selama ini adalah citra pelayanan perijinan buruk, berbelit-belit, beribiaya mahal dan tidak transparan. Untuk itu maka salah satu upaya pemerintahan adalah dengan membentuk kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Penanaman Modal dalam upaya menciptakan penyelenggaraan Kepemerintahan yang baik.

     2.  MISI

          Untuk mewujudkan pernyataan visi sebagaimana dimaksud di atas, maka di tetapkan misi kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Penanaman Modal sebagai berikut :

  1. Memberikan pelayanan secara cepat, tepat, mudah dan murah.

  2. Mewujudkan investasi yang kondusif dalam rangka menunjang perekonomian masyarakat.

          Penjelasan misi kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Penanaman Modal Sebagaiman di maksud adalah sebagai berikut :

  1. Misi pertama yaitu mewujudkan Pelayanan Perijinan secara cepat, tepat, mudah dan murah adalah dengan mengembangkan pola Pelayanan Perijinan yang efektif dan efesien yakni, tepat waktu, tepat biaya dan tepat sasaran. Sehingga tercipta sistem Pelayanan Perijinan yang mudah, murah, cepat dan pasti.

  2. Misi kedua yakni mewujudkan investasi yang kondusif dalam rangka menunjang perekonomian masayarakat menumbuh kembangkan sinergitas pengelolaan penanaman modal yang handal dengan Stakeholders sesuai prinsip koordinasi, integrasi, sinkronisasi, simplifikasi, keamanan dan kepastian. Hal ini perlu terus menerus di bangun karena keterkaitan KP2TPM dengan pihak swasta serta SKPD teknis dalam hal pengelolaan penanaman modal.
        

 

  •  
  • Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Pasaman Jl. Jendral sudirman No 40 Lubuk Sikaping Telp.(0753)20030 psw.209 No
  •