Kamis, 16 Agustus 2012 14:08:57 - oleh : admin
Rating: 4.2/10 (18 votes cast)

Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) Azwar Abubakar.
menyatakan, sistem pelayanan terpadu merupakan langkah strategis untuk menjadi langkah awal meningkatkan pelayanan pemerintah secara keseluruhan dan mendorong kinerja birokrasi pemerintah.
Ia mencontohkan, Kabupaten Sragen berhasil memindahkan pedagang kaki lima sejauh 6 kilometer dari daerah asal, tanpa demonstrasi. "Bahkan pemindahan itu diiringi tabuhan gamelan dan iring-iringan kraton," ungkapnya saat membuka Pameran dan Bazar Reformasi Birokrasi di kantornya, Jumat.

Keberhasilan ini, dia melanjutkan, dapat terjadi karena kabupaten itu telah berhasil meningkatkan kinerja aparat pemerintahannya. Mereka berhasil mengubah paradigma birokrasi, dengan cara memberikan pelayanan terpadu dan cepat kepada masyarakat.

Lebih lanjut Menpan mengemukakan, pelayanan publik saat ini telah menjadi komditas politik dalam pemilihan kepala daerah. "Mereka yang telah berhasil melaksanakan tugasnya dalam pelayanan publik dengan baik di daerahnya, umumnya terpilih kembali dalam pilkada," ujarnya.

Namun, ia menambahakan, kebijakan reformasi birokrasi yang berhasil dicapai oleh pemerintahan daerah tersebut harus disebarluaskan kepada masyarakat dan pemda lainnya. (desianto)

Sumber : perizinan.info

Berita Terkait
  •  
  • Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Pasaman Jl. Jendral sudirman No 40 Lubuk Sikaping Telp.(0753)20030 psw.209 No
  •