Rabu, 26 September 2012 16:44:44 - oleh : admin
Rating: 5.5/10 (15 votes cast)

Lubuk Sikaping,
          Drs. Syahrizal Yusuf akhirnya dilantik menjadi Ketua DPRD Pasaman menggantikan Yasri Rolan yang belakangan ini mengaku tidak sanggup lagi melaksanakan tugasnya karena kondisi kesehatan menyusul mengundurkan diri sebagai ketua lembaga legislatif daerah tersebut.
          Senin (24/9), Ketua Pengadilan  Negeri Lubuk Sikaping, S. Pujiono, SH., MH., melantik Syahrizal Yusuf menjadi Ketua PPRD Pasaman dalam sidang paripurna istimewa DPRD Pasaman, yang dipimpin Wakil Ketua Adri Umar.       Naiknya Yasri Rolan menjadi Ketua DPRD Pasaman 2010 lalu, karena Ketua DPRD yang juga Ketua DPD Partai Golkar Pasaman, Benny Utama, terpilih sebagai Bupati Pasaman untuk masa bhakti 2010/2015 dan dilantik pada 29 Agustus 2010.
          Ditunjuknya Yasri Rolan sebagai Ketua DPRD Pasaman menggantikan Benny Utama atas persetujuan Partai Golkar Pasaman. Namun sayangnya, Yasri Rolan dalam perjalanan mengundurkan diri dengan alasan kesehatan yang kurang mendukung.
          Pada pelantikan itu dihadiri langsung Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno. Selain seluruhnya, yakni 30 anggota DPRD Pasaman masa bhakti 2009/2014 hadir dalam acara tersebut, juga terlihat Wakil Bupati Daniel Lubis, Sekda Syamsurizal dan para pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Pasaman.
          Wakil Ketua DPRD Pasaman, Adri Umar, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa dengan dilantiknya Ketua DPRD Pasaman yang baru ini diharapkan kinerja lembaga legislatif Pasaman akan semakin kuat. Ke depan, perlu lebih ditingkatkan lagi kerjasama antara seluruh anggota dewan guna mencapai kemajuan Pasaman yang sama-sama diharapkan.
          Adri Umar bahkan lebih jauh mengharapkan, dengan adanya ketua baru yang lebih fresh atau lebih segar, optimisme tentunya muncul, bahwa legislatif Pasaman mendatang bakal lebih aspiratif terhadap kepentingan masyarakat.(Wely)

 

Berita Terkait
  •  
  • Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Pasaman Jl. Jendral sudirman No 40 Lubuk Sikaping Telp.(0753)20030 psw.209 No
  •